Logo header2023 v2 min

 

on . Dilihat: 240

𝐂𝐨𝐚𝐜𝐡𝐢𝐧𝐠 𝐏𝐓𝐒𝐏 : 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐲𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐞𝐚𝐝𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐛𝐚𝐠𝐢 𝐏𝐚𝐫𝐚 𝐏𝐢𝐡𝐚𝐤 𝐁𝐞𝐫𝐩𝐞𝐫𝐤𝐚𝐫𝐚

ptsp coaching1

Sukadana - Kamis (17/11/2022) Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Petugas PTSP Pengadilan Agama Sukadana melakukan coaching pagi. yang dipimpin oleh petugas Meja 3 yaitu Sri Mardiani Puji Astuti, S.H., yang dilaksanakan di tangga 10 budaya malu Pengadilan Agama Sukadana.

Dengan mengingkatkan serta memahami budaya malu kepada para petugas PTSP, maka petugas PTSP dapat meningkatkan pemahaman dalam pengabdian dan kualitas layanan. Salah satu dari 10 budaya malu yaitu malu datang terlambat. Para petugas PTSP diwajibkan untuk datang tepat waktu guna mendisiplinkan waktu dalam pekerjaan. Selain itu, disebutkan pula tentang malu meminta/menerima imbalan dari para pihak. Hal ini sangat berkaitan dengan tugas dan tupoksi dari petugas PTSP karena PTSP merupakan garda terdepan dari Pengadilan.

ptsp coaching2

Berkaitan dengan tupoksi yang di jalankan oleh meja 3, 10 budaya malu ini juga sangat berkaitan. Contohnya mengenai malu tidak memberikan pelayanan prima. petugas meja 3 yang bertugas memberikan pelayanan prima mengenai produk-produk pengadilan seperti akta cerai, surat kuasa dan salinan putusan/penetapan, penting bagi petugas lain untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuan dalam pengambilan produk pengadilan guna pelayanan prima yang ada di Pengadilan Agama Sukadana. Selain itu, adapula kendala yang dihadapi oleh Petugas meja 3 adalah pihak lain yang mengambil akta cerai tanpa surat kuasa dari pihak yang berperkara. Oleh karena itu, Pengadilan Agama Sukadana memiliki kebijakan untuk pihak Tergugat/Termohon dalam mengambil akta cerai, wajib diambil sendiri oleh yang bersangkutan atau apabila yang bersangkutan berhalangan hadir, maka dapat memberikan kuasa pengambilan akta cerai sesuai ketentuan yang berlaku.

Coaching kali ini diakhiri dengan yel-yel PTSP guna dapat memberikan semangat dan mengingatkan juga untuk tetap melayani dengan ikhlas, dengan serentak, petugas mengucapkan “PTSP… Melayani Sepenuh Hati”.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA SUKADANA

Jalan Ki Hajar Dewantara

Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana,

Kabupaten Lampung Timur,

Provinsi Lampung.

telp icon (0725) 7660090

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.email icon