Logo header2023 v2 min

 

on . Dilihat: 92

𝐏𝐞𝐧𝐠𝐚𝐝𝐢𝐥𝐚𝐧 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐒𝐮𝐤𝐚𝐝𝐚𝐧𝐚 𝐤𝐞𝐝𝐚𝐭𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐓𝐢𝐦 𝐏𝐞𝐧𝐢𝐥𝐚𝐢𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐏𝐈𝐏𝐊 𝐏𝐓𝐀 𝐁𝐚𝐧𝐝𝐚𝐫 𝐋𝐚𝐦𝐩𝐮𝐧𝐠

pipk3

Kamis, 1 Desember 2022, Pengadilan Agama Sukadana mendapatkan kunjungan dari Tim Penilai PIPK Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan penilaian pengendalian intern atas pelaporan keuangan (PIPK) pada PA Sukadana. Tim tersebut dipimpin oleh Ibu Anis Khoirunnisa, S.Ag., M.H., selaku Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, serta beranggotakan 3 orang.


Bertempat di Ruang Media Center, Tim Penilai disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sukadana Ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H. dan Sekretaris Bapak Aziz Iskandar, S.E., Kasubag Umum dan Keuangan Ibu Ravika, S.H.

pipk2


Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK) merupakan pengendalian yang spesifik dirancang untuk memberi keyakinan yang memadai bahwa laporan keuangan sudah andal dan sesuai dengan akuntansi pemerintah. Oleh karena itu, penerapan PIPK sangat penting untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel. Yang menjadi Dasar Hukum PIPK Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2022 adalah PMK Nomor 17/PMK.09/2019. Tujuan adanya laporan PIPK ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam menyampaikan laporan keuangan agar jika laporan keuangan diminta pihak eksternal maupun internal akan sama format penyusunannya dari tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah.

pipk1


Pada kesempatan ini Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung memberikan beberapa masukan untuk kemajuan Pengadilan Agama Sukadana. Saran tersebut tak lain mengenai perencanaan. Saran-saran tersebut antara lain mengenai pengajuan genset, pengajuan AC untuk Ruang Server, dan perencanaan untuk bangunan. Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung juga menyinggung mengenai progres Pembangunan Gedung Baru Pengadilan Agama Sukadana agar dimaksimalkan tetapi dengan catatan memperhatikan konstruksi bangunan, penyelesaian tepat waktu, dan juga efesiansi anggaran. "Saya berharap adanya Pembangunan Gedung Baru Pengadilan Agama Sukadana agar dapat dimaksimalkan tetapi jangan lupa untuk memperhatikan penyelesaian tepat waktu, dan juga efesiansi anggaran" ujar Bapak Medi Efendi, S.Pd., M.H. selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Pelaporan PTA Bandar Lampung Kedatangan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dan tim ini tentunya sangat memotivasi dan cukup memberikan arahan yang jelas bagi Pengadilan Agama Sukadana.(Mtq)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA SUKADANA

Jalan Ki Hajar Dewantara

Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana,

Kabupaten Lampung Timur,

Provinsi Lampung.

telp icon (0725) 7660090

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.email icon