Tingkatkan Kualitas Layanan, Pengadilan Agama Sukadana Gandeng BSI (Bank Syariah Indonesia) Adakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent)
Jumat (13/5), Pengadilan Agama Sukadana mengadakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Dalam pelatihan ini Pengadilan Agama Sukadana menggandeng BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Metro sebagai narasumber, yang diwakili oleh Bapak Alfigora Syahputra. Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent) bersama BSI ini merupakan kali kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2021.
Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Sukadana, pelatihan dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukadana Bapak Aziz Mahmud Idris, S.H.I. Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sukadana yang dalam tugasnya bersentuhan langsung dengan masyakat pencari keadilan, namun juga diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sukadana yang terdiri dari Hakim, bagian kepaniteraan dan bagian kesekretariatan. Hal ini dikarenakan untuk memberikan pelayanan yang prima bukanlah menjadi tanggung jawab satu bagian saja, melainkan kerja sama satu kesatuan seluruh instansi, dari pimpinan hingga ke bawah.
Pelatihan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dengan terlibat aktif memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber. Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan Pengadilan Agama Sukadana dapat meningkatkan pelayanannya baik dari penampilan, sikap dan skill dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan agar terwujud pelayanan yang prima, humanis dan hospitality. (hrs)